Sabtu, 14 Agustus 2010

Semacam Kode Rahasia , ada yang Tau ??

Nggak lama setelah Nozandra Avandira meninggal sebulan lebih kemudian aku menerima sketch book dari Mas Hendra (kakaknya). Kayak gini sampulnya...


Awalnya aku bingung, ngapain Mas Hendra ngasih aku barang lucu beginian? Mas Hendra bilang, mungkin buku ini ada gunanya buat aku. Terima saja lah, daripada akunya sendiri bengang bengong begitu. Apalagi Mas Hendra sedikit memaksaku. Ya tempat ditemukannya buku ini juga nggak umum, di atas lemari baju kamarnya, ditinggalkan sementara dia ke Strasbourg. Dira memang aneh...

Halaman pertama seperti ini :



Aku merasa biasa biasa saja, karena pikiranku yang terbentuk adalah, "mungkin bisa saja dia takut rindu Indonesia ketika ia kan meninggalkan negara Indonesia". Tapi pikiranku langsung merasa aneh, ada -me- di France nya, dan -you- di Indonesianya. Apa sih artinya??

Halaman dua, bikin emosi. Bikin nggak dong. Dia nulis apaan ini coba?


namun coba perhatikan ada MEZELES-nya. Perlu diketahui bahwa dia senang memanggilku Mezeles yang dia ambil dr nama singkatku, Medha Zeli Elsita. Apa apaan ini?!


Halaman berikutnya tambah bikin emosi. Kamu nulis apaan sih Dir?! Aku nggak dong!


Kalau yang ini ...


Halaman kali ini berbeda dengan yang sebelumnya, sebuah kertas dibagi menjadi 3 sobekan. Tiap sobekan berisi aku, Dira, dan dia. Aku mencoba melipatnya pada sisi demi sisi. Rasa kesok-tahuanku membuat gambar tersebut berbunyi seperti ini ...


Mungkin kau selalu bertanya tanya, dengan adanya kata really menguatkan pikiranku untuk benar menekankan arti ini
Apakah benar mungkin terjadi ketika aku nantinya akan memilihmu dan kan bersamamu? Ataukan aku memilihnya dan kan bersamanya?

Jelas aku tak mengerti apa maksud torehan bukumu ini. Semoga di tempat yang telah nyaman karena kau bebas menorekan segala rasa amarah atau kesalmu, kau tak lagi mempermasalahkan hatimu padaku. Seharusnya kau tahu, iya benar, aku menyayangimu.

Bagi teman-teman yang tahu arti simbol-sombol rahasia ini, jangan lupa untuk menghubungiku, karena aku benar-benar ingin tahu.

thankyou before

3 komentar:

  1. langsung di-blog-in ternyata .
    -hend-

    BalasHapus
  2. eh aku baru bisa mecahin sedikit

    BalasHapus
  3. @ Mas Hend : iya , makasi banyak udah kasi buku ini :)
    @ Hanani : sip han !! gali teruuss sampai dapaaaat ! (LOL)tekhi yak (wave)

    BalasHapus