Minggu, 14 Agustus 2011

Album Perhap's Love - Aiza Seguerra



"Nggak mudah lho dapet kaset CD ini dan disini stoknya tinggal satu."

HUAAAAAAAA!!


-------------------------------------------------------------------------------------

Waktu itu aku lagi hunting CD di salah satu toko kaset kawasan Malioboro sambil nunggu waktu janjian sama temen. Niatnya memang mau beli kaset tapi ada syaratnya, harus yang bikin galau!

Hampir satu jam lamanya aku bergumul dengan puluhan bahkan ratusan kaset mellow yang tersedia di toko itu. Aku bingung! Banyak banget kaset yang kalau dilihat dari judul atau covernya mellow eh tapi pas dicoba disetel isinya ngepop gitu ... tidaaak !

Aku hampir menyerah dan sudah berulang kali pikir kalau keinginan konyolku ini nggak bakal mungkin terpenuhi. "Nggak ada sih kaset yang satu album isinya mellow semua." kata mbak penjaga toko yang sempat membuatku drop. Arrgggh! Sampai akhirnya di atas CD player toko itu ada satu kaset ini. Aku meminta si Mbak buat puter kaset ini dan hampir meledak-ledak bahagianya setelah mencoba semua lagunya bentar-bentar. Keseluruhan lagunya galau akustik gitu. Cocok banget buat referensi nge-galaunya Verloren Liefde! Yeah!

Tapi habis itu aku shock
Ternyata harga kaset ini ...


Rp 150.000;
Seratus lima puluh ribu rupiah
lebih dari target harga kaset yang aku rencanakan sebelumnya yang bekisar antara Rp 70.000; - Rp 100.000;

Glek! *nelenludah
Mampus!
Duit di dompet cuma ada dua ratus ribu. Padahal aku juga baru nerima uang segitu tiga hari yang lalu. Jangka waktu hidupku masih 27 hari lagi untuk nerima uang bulanan selanjutnya. Kalau dalam sebulan aku cuma punya duit lima puluh ribu, berarti tiap seharinya maksimal aku jajan seribu enam ratus rupiahan doang. Mana itu belum termasuk untuk beli bensin yang habis tiap empat hari sekali untuk transportasi berangkat dan pulang sekolah.

Glek! *nelenludah#2
Ini antara hidup dan mati.

Aku ambil kaset ini lagi. Aku bolak-balik berulang kali sambil ku perhatikan kasetnya, lirik-liriknya, dan penyanyinya. Seharusnya nggak ada alasan buat aku untuk nggak jadi ambil kaset ini apalagi segudang award yang si penyanyi terima sepanjang mempromokan kaset ini. Penyanyinya masih muda dan benar-benar berbakat.

Naluriku pun berkata:
Ini kaset galau yang selama ini kamu cari, Med!

Aku dilanda stres berat waktu itu. Sampai pada titik puncaknya si mbak penjaga toko bilang,

"Nggak mudah lho dapet kaset CD ini, Mbak, dan disini stoknya tinggal satu."

Glek! *nelenludah#3

HUAAAAAAAAAAAA!!
------------------------------------------------------------------------------------

Ternyata aku memang nggak salah pilih kaset ini sebagai pengantar galauku. Ya, akhirnya aku memutuskan untuk membeli kaset ini dengan pertimbangan yang akan kuhadapi adalah Bulan Ramadhan, jadi aku nggak bakal banyak pengeluaran untuk jajan di bulan ini. Apalagi kaset ini tinggal satu di toko ini. Kalau baru besok-besok belinya tapi kaset ini udah nggak ada, bisa nangis darah kali akunya.

Tapi memang benar lho, beberapa kasus sebelumnya kalau kepengen sama suatu barang trus pas nggak ada duit aku tunda pembeliannya dulu. Eh... begitu duitnya udah siap, barangnya yang udah nggak ada. Kesel banget deh rasanya! Padahal udah kepengen mentok sampai kebawa mimpi tiap malem tapi ujungnya malah bikin nyesek gitu.

Aiza Seguerra berhasil menyihirku untuk mau membeli kasetnya. Nggak ada kata percuma kalau teman-teman mau beli kaset ini karena disini dia membungkus suasana musik akustik dengan sangat apik walaupun nggak kesemua lagunya baru. Bahkan aku dibuat melting oleh suaranya yang sopran lirih ini #soktau #abaikan. Tapi beneran lho, suaranya keren banget. Coba dengerin beberapa lagunya dari link youtube yang aku rekomendasikan ini :

1. Aiza Seguerra - She's Gone


2. Aiza Seguerra - First Love


3. Aiza Seguerra - Perhap's Love - Sneak


Fyuh ... Alhamdulillah ... nggak nyesel pokoknya. Bagi temen-temen yang butuh inspirasi galau, mungkin lagu dan musik dari kaset ini bisa menolongmu. Semoga kalian beruntung bisa mendapatkan kaset ini.

Aku nggak tahu pasti : aku dikibulin atau enggak waktu mbak penjaga toko bilang kalau kaset ini susah dicari dan di toko itu cuma tinggal satu. Nggak peduli wek wek yang pasti kaset ini sudah ada di tangan meski nilai uang yang aku tukar untuk mendapatkannya belum juga turun dan mengembalikan isi dompet seperti semula. Hiks ...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar