Kamis, 06 Juni 2013

When You Love Someone



Coba hidup jujur semudah mengatakan "aku sayang kamu" dalam hati, pasti nggak akan ada lagi orang memendam perasaannya begitu lama hingga cintanya terlambat untuk diketahui.

Diam-diam takut mengungkapkan, padahal rasa itu telah membuncah... merekah.
Ada yang memendamnya mingguan, bulanan, tahun, bahkan puluhan.
Beragam alasan mereka pilih demi menjaga perasaannya sendiri.
Kenapa begitu?

Akan ada satu jawaban dari dua pilihan jawaban ketika seseorang menyatakan perasaannya; 
diterima atau ditolak.
Diterima; alhamdulillah
Ditolak; naudzubillah!
Dan kebanyakan orang cenderung meragukan optional pertama.

1.
Katanya "kita harus siap pada kemungkinan terburuk", iya sih, tapi nggak harus gitu juga.
Ibarat kau hendak berlaga di medan perang dan sudah tahu setiap orang hidup pasti akan mati, kenapa kau justru sibuk mempersiapkan kematianmu sendiri?
Bukankah lebih baik, bahkan jauh lebih baik, jika kau sibuk memenangkan kemenangan yang di dalamnya kan buatmu bahagia selama-lamanya?

2.
Ada juga yang takut-takut karena mungkin hatinya belum siap lagi ditinggalkan.
Berguru pada pengalaman, ada sebagian dari mereka yang pernah punya cerita
"menyatakan lalu ditinggalkan".
Kalau kamu pernah punya kisah seperti ini, aku justru mau bilang
"Jahat banget sih gebetanmu!"
Serius.
Emang apa salahnya kamu ungkapin perasaan?
Kamu mendadak jadi virus yang bikin dia kejang-kejang? Enggak kan?
Lupain aja gebetan yang kayak gitu, awal niat dia temenan sama kamu pasti ada maunya
Buktikan coba buktikan.

3.
Faktor lain ada yang... ya... "ntar aja deh, aku mau kenal dia lebih dalam."
But... wait...
Kamu mau menunggu berapa lama lagi?
Sampai dia kegebet orang?
Sampai dia merasa "ini anak tipikal cowok/cewek PHP ya?" trus ninggalin kamu.
Uh, jangan sampai deh!

Entahlah... terkadang kita memang harus menunggu untuk sebuah jawaban
Tapi ya nggak gitu juga ...
Jodoh ada di tangan Tuhan

Tapi kalau kesempatan itu nggak lekas kamu ambil, selamanya tetap ada di tangan Tuhan!
Kamu mau?
Aku sih enggak

Let's say it!
Jangan sungkan bilang suka-sayang-cinta sama orang-orang terdekatmu
Ya... siapa tau juga kan dia juga dia punya perasaan yang sama :)

Nggak perlu takut bilang mulai sekarang.
Masalah jadian, ntar ajalah~ itu kan masalah kecocokan.
Kalau kalian emang saling cinta tapi nggak ada kecocokan, dipaksain pacaran juga percuma.
Ya nggak?

Satu hal paling krusial yang perlu dipertebal dari semua ini
Ada nyali nggak?

Yups!
So, enjoy your life like Endah & Rhesa's song
When you love someone just be brave to say... be brave guys! ;)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar