Jumat, 21 Juni 2013

Siapakah Dia?



Ada seseorang yang selalu membuatku nyaman akhir-akhir ini
Bercanda tawa, bertukar cerita, berbagi... entah, semuanya mengalir begitu indah
Tanpa berpura-pura atau menjadi orang lain aku merasa menikmati hidupku sendiri
Obrolan penting sampai yang tidak penting terasa menyenangkan
Bodohnya, aku baru merasa aneh ketika sadar akan suatu peristiwa:
kutemui satu kata yang membuat keningku bertanya-tanya, 'sayang', siapakah dia?

Memang, kau tak pernah langsung menyebutkan namanya dihadapanku
Tapi ada satu nama. Ada.
Sebuah nama yang mengusik perhatianku saat mulai kucari tahu tentangmu
Awalnya aku memang berusaha tak peduli, aku tak benar-benar tahu siapa kamu
Yang aku tahu, kau baik hati dan selalu punya waktu untuk ceritaku
Bahkan aku sampai tak tahu harus bagaimana membalas rasa terima kasihku untukmu

Kamu baik. Baik banget. Terima kasih atas kebaikanmu selama ini
Aku beruntung mendapatkan sekian kebaikan yang pernah kamu berikan
Hanya saja pertanyaan itu terus berputar di kepalaku
"Siapakah dia?"
Bukannya aku cemburu, aku hanya ingin tahu
Karena-kuulangi sekali lagi-aku bukan siapa-siapa yang berhak mempertanyakan pertanyaan itu

Aku nyaman sama kamu. Nyaman.
Hanya saja sosok itu membuatku merasa kurang nyaman
Aku takut terlanjur jatuh padamu terlalu dalam
Dan...
Aku takut jika ternyata kebersamaan kita selama ini tidak seleluasa apa yang kubayangkan

Baiklah
Aku akan terus berpura-pura tak tahu apa-apa




Tapi maaf ............. kenapa rasa penasaran itu tetap ada?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar