Sabtu, 07 Desember 2013

Ruang


Ini salah satu dinding ruang favoritku di kampus
 Dimana aku biasa bertemu dan berbagi cerita dengan seseorang
Kita biasa duduk-duduk di ruang ini sambil berkeluh kesah
Apa pun kami ceritakan, sampai petang menjemput malam

Tapi kini sudah tak lagi kusinggahi ruang ini
Jarang sekali malah
Entah karena kesibukan atau memang tak ada lagi kisah
Yang bisa kita bagi lagi di ruang ini

Ada yang aneh semenjak, entah, sejak pada suatu hari
Kutemui keganjilan yang tak masuk akal
Keganjilan cerita yang membuatku tak percaya lagi
Padahal ruang hatiku berusaha percaya penuh selama ini
Tapi akhirnya kusadari sepertinya aku dibohongi

Aku masih berusaha percaya, namun kini sulit untuk percaya lagi
Hatiku sudah terlanjur sakit, tapi, tidak
Ah entahlah! Aku merasa aneh
Untuk bisa percaya lagi pada tutur kata cerita itu
Aku masih berusaha percaya sampai detik ini
Tapi ruang hati kecilku memberontak, marah
"Kau sudah dibohongi, buat apa coba percaya lagi?"

Cepat bilang, hentikan, dan segera aku akan memaafkan
Jika dongeng-dongeng itu hanya khayal semata
Tapi sekali lagi yakinkanlah aku dengan sungguh-sungguh
Jika memang ruang kisah itu benar adanya

Pada akhirnya aku ingin menerimamu sejujur-jujurnya
Aku tak mau lagi dibohongi dan dikhianati
Aku ingin bisa percaya
Jagalah kepercayaanku ini
Dan kita isi lagi ruang hati kita yang sepi

2 komentar: